Final Pemilihan PP yang aneh

26 08 2006

Jangan kaget dan marah kalo gw nulis judul dan menjudgenya seperti itu, karena emang begitu keadaannya menurut “pemandangan gw”.-
Ceritanya gini..malam 26 Agustus 2006 adalah malam final pekan budaya dan periwisata sulteng 2006, sekaligus final bagi pemilihan putra-putri pariwisata. gw menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut walaupun jauh di luar kota (ini juga baru balik dari acara itu, terus langsung posting di blog), karena ketertarikan dan keterikatan gw dengan ajang tersebut.D

Dari pembukaan malam final, gw udah merasa ketidaknyamanan dengan acara itu, kenapa…?? MC nya ngomong gini…”para hadirin, malam final pekan budaya dan pariwisata sulteng 2006 malam ini akan di meriahkan oleh penyanyi dangdut dari ibu kota Jakarta…” -/(ngomongnya juga seolah-olah membanggakan kehadiran mereka, tersirat bahwa yang di tonjolkan malah artisnya bukan acara kebudayaannya)…weww…dangdutannn…gile bener….Ini malam final budaya apa konser dangdut seh?, yah setidaknya ada unsur kebudayaan di musikalisnya#-o..ckckckck…katanya seh biar ada perubahan dari tahun ke tahun…!! iyah..bener-bener berubah…sama sekali gak ada unsur kebudayaan yang dirasakan…


Dan yang paling gw soroti adalah penampilan para finalisnya..8-|yah namanya juga putra-putri pariwisata, mestinya pakaiannya yang mereka kenakan mencirikan kebudayaan masing-masing daerah…nah ini malah make jas ama kebaya…nilai “kebudayaan” itu gak terlihat dari busana yang mereka pakai malam itu. dan yang lebih serem lagi (menurut gw yah), selempang yang nyangkut di bahu mereka bertulisakan “putra/putri pariwisata dan kebudayaan sulteng 2006” gak matching ama busana mereka…gimana yah kalo orang ngeliat fotonya..si putra/putri ini dari daerah mana? atau..ini putra/putri budaya dan pariwisata apa bukan..kok gak ada “aksesoris” kebudayaan di “tubuh” mereka? (terlepas dari selempang yang mereka kenakan)…#:-S

Malam puncak kebudayaan dan pariwisata bener-bener gak terasa “kebudayaannya” itu..!!

Sekali lagi…tulisan ini adalah hasil pola pikir gw sendiri, yang hanya sekedar menggambarkan “sedikit” yang terlihat di malam itu. so jangan langsung ikut-ikutan juga menjudge acara malam final tersebut seperti apa yang gw tulis di sini.-$

Pemenang pemilihan putra-putri pariwisata dan kebudayaan sulteng 2006.

Putra
Putra Pariwisata : Khairullah (perwakilan Kab. Poso)
Pendamping I : Yulius C (perwakilan Kab. Donggala)
Pendamping II : M. Hendra (perwakilan Kab. Toli-Toli)
Favorite : Patria Nugraha (perwakilan Kota Palu)
Berbakat : Rifki (perwakilan Kab. Buol)

Putri
Putri Pariwisata : Sri Fikar Risky (perwakilan Kab. Donggala)
Pendamping I : Febriana A Tambunan (perwakilan Kab. Banggai)
Pendamping II : Tias Dwi Lestari (perwakilan Kab. Poso)
Favorite : Clara (perwakilan Kab. Banggai)
Berbakat : Felly (perwakilan Kab. Toli-Toli)

Image Hosted by ImageShack.us


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: