Sweeping lagi.. Warnet lagi yang kena..!!

15 10 2007

“Selamat malam, sehubungan dengan akan di adakannya sweeping dari pihak microsoft…etc…diharapkan kehadiran pengelolah warnet/provider untuk hadir pada pertemuan seluruh pengelolah warnet/provider besok, yang bertempat di ….”

kira-kira begitu bunyi dari sms yang sempat saya baca yang di kirimkan kepada pengelolah/pemilik warnet Com**.net tempat saya sering online. tidak di nyana ternyata lagi dan lagi.. sweeping warnet.. kenapa harus warnet lagi, tahun kemarin sudah, sekarang lagi.. gimana dengan pihak-pihak lain yang juga menggunakan produk bajakan, seperti kantor-kantor pemerintahan yang juga menggunakannya dalam jumlah yang banyak pula di banding dengan warnet.
Yap, dengan adanya informasi tersebut besoknya para pengelolah warnet dan pihak provider melakukan pertemuan tertutup, menyusun langkah apa yang mesti mereka lakukan demi menghadapi ancaman tersebut. bukannya membangkang atau menghalalkan pengunaaan bajakan tersebut tetapi cara yang mereka [pihak pem sweeping] tempuh itu yang kurang baik. saya tidak tau pasti bentuk licensi apa yang ada di microsoft menyangkut penggunaan produk bagi konsumen yang tidak mampu untuk mendapatkan barang ber licensi. dan yang menjadi pertanyaan, kenapa pihak kepolisian yang melakukan sweeping tidak di geledah terlebih dahulu apakah penggunaan komputer di kantor mereka sudah sesuai aturan atau pihak kantor-kantor pemerintahan? kenapa harus langsung ke masyarakat biasa yang melakukan usaha dan berusaha membuka lapangan kerja? kenapa mereka tidak memberi contoh yang baik kalau tujuan dari sweeping tersebut adalah hal baik pula? kenapa? dan kenapa???.

Dari hasil bincang-bincang malam tadi ada, pihak pengelolah warnet dan provider internet palu akan berusaha melakukan dialog dengan pihak yang berkompeten untuk mencari jalan keluar terbaik demi kepentingan bersama. tetapi jika hal tersebut gagal, maka ada satu langkah yang mungkin di anggap jitu bagi pengelolah warnet dan provider internet palu untuk menanggapi hal tersebut yakni…*sensor, belum waktunya saya tulis karena belum terlaksana :p “.
Well, semoga ada jalan keluar yang terbaik…jangan korbankan kami pengguna internet yang hanya mengandalkan warnet demi melakukan komunikasi dunia maya…
[nulisnya buru-buru ding, soalnya informasinya baru dapet tadi]


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: