Mungkinkah tercoreng

9 12 2007

Sebenernya sudah lama saya ingin menulis tentang blogger malaysia mengenai content-contentnya di freehost blogspot. tapi baru kesampaian sekarang🙂. tetapi disini saya bukannya mau mengkritisinya si blogger tersebut atau apalah namanya, cuman sekedar mencurahkan sedikit tanggapan mengenai content tersebut yang notabene di curahkan kedalam media blogspot [kalau di media lain so what gitu loh.. gak urus]. ada rasa risih juga setelah membaca tulisan-tulisan sang blogger malay mengenai indonesia tercinta [baca disini].
Memang blog adalah tempat untuk menuangkan inspirasi/aspirasi dalam bentuk tulisan, tetapi sangat bijak kalau tulisan tersebut bukan hal-hal yang berbau rasis. lihat saja tulisan sang blogger malaysia tersebut. yap.. sang blogger memang bukan blogger indonesia [katanya sih, tetapi dari beberapa tanggapan di postingannya mengindikasikan bahwa si blogger tersebut adalah orang indonesia yang ke malay-malayan], sebagai seorang blogger saya merasa kecewa dimana wajah blogger tercoreng dengan rasisme seperti itu. bukannya mau sok empati dengan kasus ini.
Dengan adanya penggunaan media blog untuk rasisme seperti itu ada beberapa blogger indonesia yang sekarang mulai bertindak dengan cara mengirimkan protes ke provider blogspot, dan ada juga beberapa yang melakukan flag dan phising ke blog anti indo.. apakah akan berhasil? kita tunggu saja…

“Tolong Flag website ini, website yang berisi blog dari Malaysia yg jelek-jelekin bangsa indonesia. Semakin banyak yg Flag, semakin cepet websitena ditutup. Tolong forward ke temen2 bangsa Indonesia yang lainnya yaph. Makasih. (Flag terletak di atas disebelah Search Blog),” bunyi pesan tersebut.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: