Kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Terbakar

21 05 2008

Dua dari empat gedung utama Kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Selasa pukul 21.45 WiTA habis terbakar hingga rata dengan tanah. Sejumlah berkas penting dibagian operasi tak bisa diselamatkan. Api menelan seluruh bagunan sekitar dua jam, kecuali tembok dan atap bangunan.

“belum di ketahui penyebab kebakaran,” kata Kepala Bagian Humas Ajun Komisaris Irfaizal Nasution, di Palu, Selasa (20/5). “Kami menduga konsleting listrik.”

Irfaizal mengatakan, api diduga berasal dari ruangan kepala bagian operasi yang berhadapan langsung dengan Ruang Rupatama Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Enam armada dan dua mobil water canon kebakaran terlibat pemadaman api.

Sekitar 20 tahanan Kepolisian dilarikan ke jalan untuk menghindari amukan api. Kini mereka ditahan di Markas Kepolisian Resort Palu sekitar dua kilometer dari Mapolda.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Komisaris Besar Supartini Pato, yang baru menjabat dua hari, tak berada di tempat saat kebakaran. Ia diduga berada di Poso memantau situasi kemanan di kabupaten bekas konflik itu.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: