Tim pemekaran Morowali Timur dari DPR-RI Batal Berkunjung

7 01 2009

Ribuan masyarakat dari empat kecamatan di wilayah Morowali Utara yang menunggu kedatangan komisi II DPR-RI yang gagal berkunjung ke Kolonodale Kabupaten Morowali Sabtu (13/12) lalu, kecewa. Masyarakat yang sudah tumplek sejak pagi nyaris membuat keributan di pelabuhan dermaga kolonodale akibat batalnya kunjungan anggota Komisi II tersebut. Waris kandori, Anggota DPRD Morowali yang ikut bersama warga di dermaga Kolonodale mengaku kecewa atas ulah para wakil rakyat dari pusat tersebut. Pasalnya dalam jadwal yang disampaikan ke Pemkab Morowali, komisi II merencanakan akan berkunjung ke wilayah Morowali Utara yang akan mengecek persiapan daerah itu menjadi kabupaten sendiri.

“Kalau kita tidak menenangkan masyarakat, nyaris terjadi kekacauan di pelabuhan kolonodale karena masyarakat dari pelosok desa sudah menunggu kehadiran wakil ketua komisi II Eka Cipta dan rombongan untuk melihat langsung persiapan Morowali Utara yang akan dimekarkan,” Jelas waris kepada Radar Sulteng.

Sementara Wabup Morowali Drs SU Marunduh MHum juga tampak emosional atas keputusan sepihak pembatalan kunjungan resmi komisi II ke Morowali itu. Menurut orang kedua di Kabupaten Morowali itu, komisi II telah menyampaikan rencana kunjungan ke Morowali. Mereka akan melihat langsung kesiapan masyarakat dan dukungan sarana prasarana yang ada di Morowali Utara. Namun secara sepihak dibatalkan tanpa penjelasan.

“Tetapi Komisi II berjanji akan berkunjung pertengahan Januari 2009 mendatang,” tandasnya.(ttn) [RS]


Aksi

Information

21 responses

11 01 2009
batal

wah si om pemerhati situasi politik yah😮

11 01 2009
daus@bh.mnte

jangan hanya membuat raja2 baru disebuah wilayah baru, arus di lihat capacity juga. (peduduk, luas wilayah dan pedapatan daerah itu sendiri). jangan kita hanya sebagai tumbal dari kekuasaan.

12 01 2009
fritzinfo

@batal:
gak juga pak😮

@daus:
jangan kuatir pak… calon morowali timur lengkap dengan SDM yang mumpuni😀

untuk gambaran kekayaan kabupaten morowali:
http://ochansangadji.blogspot.com/2008/11/morowali-kabupaten-terkaya-di-sulteng.html

28 01 2009
gunawan marunduh

isia ndepado????

29 01 2009
fritzinfo

hadio mia mbe’e😀
komba kuto’orio isea mpihe😮

1 06 2009
sahar

halo mas situ orang morowali ya…atau morowali utara…kebetulan saya juga orang morowali yg kuliah di sekolah tinggi perikanan jakarta..gimana perkembngan perikanan morowali, kasi infox dong.thanks

14 06 2009
alam_

Pemekaran Morowali memang sudah menjadi suatu keharusan mengingat luas wilayah kabupaten induk yang begitu luas sehingga pelayanan kepada masyarakat blm optimal khususnya daerah2 terpencil.Persoalan SDM serta SDA Morut sangat mendukung untuk kemajuan daerah itu jika sdh di mekarkan.
Cuma Dlm memperjuangkan terbentuknya Morut,Kita tidak saling menjatuhkan daerah satu dengan daerah lainya sehingga persaudaraan antara morowali dan daerah pecahannya tetap terjaga dengan baik…doa saya dari saudaramu di bungku semoga morut segera terbentuk dan mampu untuk mensejahtrakan rakyat dsn..Amiiin.

28 09 2009
zuL

pemekaran kab morowali bukan suatu keharusan yang harus di penuhi dalam jangka waktu pendek. penuh pertimbangan SDM dan SDA. jangan sampai menjadi lahan politikus yang menerapkan prinsip UU KKN di dalam daerah tersebut, sehingga yang merugi adalah masyarakat kita juga… bravo morowali. anak bungku jieee

20 12 2009
SEKPRI "02-MRWL"

VIVA” anak Morowali….khususnya anak Morowali Utara…..saya yang melihat, merasakan,dan selalu mengimpikan Morowali Utara yang saat ini akan terwujud melalui lolosnya berkas MORUT di meja Komisi II DPR-RI dan Wakil Bupati Morowali Drs.S.U. Marunduh,M.hum terpilih sebagai Ketua Kaukus 11 (sebelas) daerah pemekaran di Indonesia termasuk Banggai Laut, dengan dukungan SDM,SDA, MORUT akan lebih survive dari Kabupaten Induknya, hal ini sudah dibuktikan kurang lebih selama 10 thn sejak MOROWALI mekar dari Kab.Poso, yang menguasai tupoksi2 strategis adalah putra/ri terbaik MORUT, dan ternyata Investor asing maupun domestik lebih banyak invest ke MORUT……KANA UMPE EDE? METUMBA HALO KA’ AKU MONSUKA….HIOOOOO, SITEPILE-SITEAPA……!!!!!

11 01 2010
pablo

hidup morowali!! , pemekaran harus di percepat. jgn sampai di tunda lagi!

24 04 2010
DAVIS

PEMEKARAN MERUPAKAN HASIL KARYA ELIT-ELIT POLITIK, RAKYAT HANYA DIJADIKAN JEMBATAN DEMI SEBUAH KEPENTINGAN….AYOO BGUN MOROWALI,PEMEKARAN NANTI DULU..

26 05 2010
Odank
18 06 2010
miano LABUA

pemekaran??? ada yang bilang morut lebih dari induknya… jangan salah ya!!!!! pemekaran salah satu bentuk pemborosan negara

11 08 2010
Moh FaizhaL AP

Morowali Utara bisa mekar tanpa menarik Bungku Utara dan Mamosalato…
kami Mahasiswa khususnya Dari P3MBU ( PERHIMPUNAN PEMUDA PELAJAR MAHASISWA BUNGKU UTARA ) tidak rela bergabung ke Morut. meskipun masyarakat menginginkan bergabung. apapun yang terjadi, kami akan Memperjuangkan sampai darah penghabisan……

12 08 2010
okti

wah mumpung banyak orang morowali nih disini, saya mw nanya tentang morowali… kalu saya dari jakarta mw ke desa toporogo. kec.bungku barat transportasi yang memungkinkan itu apa yah….
saya serching di inet, belum ketemu2 tuh…… mohon infomasinya…
thanks yua…

3 09 2010
fritz

@OKTI:
dari jakarta naik pesawat ke Palu.. dari Palu naik BUS atau mobil rental ke Bungku🙂

28 09 2010
Nurwali Sondeng

pemekaran morut ok..
tp maaf para politisi yg haus kekuasaan, sy ank daerah bungku utara tdk rela melepaskan daerahku u/bergabung d MORUT

(Ketua Umum Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Kab. Morowali (KEPMIMOR) Wilayah Gorontalo)

28 09 2010
fritz

@Nurwali:
Setiap orang berhak menentukan dia ikut A atau B.. tapi endingnya tetap berpegang pada hasil kesepakatan bersama..🙂

4 10 2010
ully putra

hidup morowali,,,, cuma kaya’nya blu cocok klaw pemekaran di kodal,,, masipa’o kampuno.

12 10 2011
yusri ibrahim

Alhamdulillah Morut atau pemekaran tidak perlu dipolemikan lagi, yang penting tujuan agar masyarakat hidupnya lebih baik, itu yang harus kita perjuangkan bersama

13 10 2011
fritzinfo

belum ada perkembangan signifikan atau emang sudah mati suri?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: