New Spirit For Kaskus Regional Palu

12 09 2011

Jaman sekarang, internet merupakan kebutuhan bagi banyak orang karena dengan internet kita bisa mengakses dan menemukan segala informasi di seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Karena kebutuhan internet yang begitu pentingnya, sehingga peningkatan jumlah pemakai internet setiap tahun yang selalu meningkat. Di Indonesia sendiri jumlah pemakai internet selalu meningkat dengan signifikan.

Kaskus “The Largest Indonesian Community” merupakan komunitas dunia maya terbesar di Indonesia yang didirikan oleh 3 orang mahasiswa asal Indonesia pada tahun 1999 di Seatle Amerika Serikat dalam bentuk forum online, yang kini berkedudukan di Jakarta dengan nama perusahan PT. Darta Media Indonesia, ikut serta menyediakan wadah untuk para pencinta internet di Sulawesi Tengah dalam berinteraksi melalui forum online dengan berbagai individu yang berada di Sulawesi Tengah (Kota Palu pada khususnya) dan yang berada di luar Sulawesi Tengah dengan nama Kaskus Regional Palu (yang kemudian di singkat KRP).

KRP merupakan regional kaskus pertama di Indonesia bagian timur, berdiri pada tanggal 10 september 2006. Komunitas regional ini di prakarsai oleh beberapa pengguna internet kota palu yang tergabung dalam anggota forum kaskus dengan tujuan awal sebagai wadah silahturahmi dan “say hallo” yang kemudian berkembang bukan hanya dalam ruang lingkup chit-chat saja, tetapi ke berbagai kegiatan sosial.

Tidak terasa lima tahun sudah Komunitas Kaskus Regional Palu berdiri. Seiring dengan kemunculan komunitas kaskus regional palu, ada beberapa peran aktif yang di lakukan oleh komunitas dengan tagline “Brotherhood” ini. Pada medio 2010-2011 melakukan beberapa kegiatan sosial, antara lain pada bulan mei 2010, anggota komunitas Kaskus Regional Palu melakukan aksi donor darah massal di UTD PMI Sulteng. pada bulan November 2010 juga melakukan rangkaian aksi sosial “Peduli Sesama” untuk korban bencana alam di Wasior, Mentawai, Jogja, dan hasil dari kegiatan tersebut di serahkan langsung kepada management kaskus (PT. Darta Media Indonesia) di Jakarta untuk di salurkan secara serempak secara nasional dalam program Indonesian In One. Pada bulan desember 2010 bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis dan Televisi Indonesia cabang Palu melakukan penanamana bibit pohon dalam program Go Green pada beberapa titik lokasi di pinggiran sungai palu. Pada bulan April 2011 dalam program Gerakan Palu Hijau yang di canangkan oleh pemerintah Kota Palu, KRP juga ikut berpartisipasi dalam penghijauan dengan jatah area penghijauan sepanjang jalan sutomo.
“Kami yang tergabung dalam komunitas Kaskus Regional Palu ini memiliki beberapa program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan kami juga siap jika ada beberapa pihak yang ingin mengajak kerjasama dalam kegiatan-kegiatan sosial, karena kami sadar, perjalanan komunitas ini tidak akan ada artinya jika hanya sekedar saling sapa lewat media online saja, akan tetapi ada tindakan nyata secara offline di masyarakat kota palu” ujar Abdi Akhir Lamakasusa, ST yang di percayai sebagai ketua atau Regional Leader dalam Komunitas Kaskus.

Dalam ulang tahunnya yang ke lima, KRP memeriahkannya dengan aksi sosial yakni Donor Darah pada hari sabtu, 10 September 2011 di UTD PMI Sulteng yang kemudian keesokan harinya 11 september 2011 di lanjutkan dengan Gathering Akbar yang di rangkaikan dengan Halal Bihalal di salah satu objek wisata Bahari Taipa.
“pada gathering kemarin (11-09-2011 di taipa,- red) ada beberapa kesepakatan lagi yang kami buat untuk kepentingan para membernya dalam transaksi jual beli di forum ini, yakni pengadaan rekening bersama. Jadi nantinya para member KRP atau bahkan seluruh member forum kaskus dimanapun bisa menggunakan jasa ini dalam transaksi jual beli demi meminimalisir penipuan” jelasnya.

Dengan semakin bertambahnya usia komunitas Kaskus Regional Palu ini, para Kaskuser (sebutan untuk member) bertekad bukan hanya menjadikannya sebagai ajang silahturahmi saja lewat online, tetapi secara berkala akan melakukan kegiatan-kegiatan lain secara offline yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu secara khusus dan Sulteng secara umum.
New Spirit For Our Brotherhood… New Spirit For Kaskus Regional Palu.. Bravo KRP..

Sumber


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: