Setting GPRS untuk Nokia 5300

9 04 2008

Bingung setting gprs untuk nokia 5300. udah nanya ke teman sana-sini tapi tetap saja tidak bisa, padahal pendaftaran sebagai pelanggan gprs sudah di lakukan melalui cara:
– Ketik pesan SMS : GPRS [Nomor Kartu]
– Kirim ke : 6616
tapi tetap saja nokia 5300 tersebut belum bisa di pakai untuk browsing dan chatting, dan hanya selalu muncul pesan gangguan koneksi sementara. ini berlangsung sudah sebulan lebih…fiuh… saat browsing melalui internet wireless, rupanya banyak juga yang mengeluhkan susahnya melakukan setting gprs untuk nokia 5300…hhmm.. tapi dengan penuh kesabaran untuk googling [thanks to uncle google], akhirnya ketemu juga cara untuk setting gprs nokia 5300, walaupun tipsnya dalam bentuk bahasa inggris [huhuhuh, geblek..], akhirnya sukses…
Well, bagi yang masih bingung cara setting gprs untuk nokia 5300, nih sedikit tipsnya.. dan maaf kalau masih berantakan penjelasannya…

Menu
Pilih Pengaturan
Pilih konfigurasi
Pilih pengaturan konfigurasi pribadi [paling bawah]
Buka
Klik kiri pilihan, kemudian klik tambah baru, lihat bagian paling bawah Jalur Akses, klik deh..
Buka Nama account, kemudian isikan APN Telkomsel, kemudian save
Buka pengaturan jalur akses
Pilih pengaturan media, buka Jalur akses paket data, isikan dengan telkomsel
Jenis keaslian normal
Buka nama pengguna, isikan dengan wap, kemudan password wap123
Kemudian kembali [back] sebanyak tiga kali, klik APN Telkomsel aktifkan.
Kemudian balik ke konfigurasi, lihat pengaturan konfigurasi default, pilih konfigurasi pribadi.

selesai…
belum…

Kembali ke menu Pengaturan
Buka Sambungan
Buka Paket Data
Buka Pengaturan paket data
Buka edit jalur akses aktif
Untuk Alias untuk jalur akses, pilih jalur akses 1
Untuk jalur akses paket data, ketik APN Telkomsel.

selesai..
iyah.. beneran kok, udah selesai.. hehe..
Fiuhh…. nah sekarang silahkan di coba, apakah benar-benar ampuh tips di atas atau tidak.. Happy Browsing and Chatting…

————

Edited:

jika anda pernah mengeluarkan sim card dan mengganti sim card lain, kemudian menggunakan kembali sim card sebelumnya dan ternyata ada pemberitahuan maaf, gangguan koneksi sementara…!!! jangan bingung…🙂

masuk saja ke bagian konfigurasi.

buka pengaturan konfigurasi default, pilih konfigurasi pribadi.

Buka lagi jalur akses pilihan, pilih APN Telkomsel.

Settingan lainnya untuk Nokia 5300:

Setting GPRS IM3, AXIS Nokia 5300


Aksi

Information

111 responses

9 04 2008
fritzinfo

catatan tambahan…
gw pake kartu As telkomsel.. jadi penjelasan di atas yg gw tulis berdasarkan teknik untuk pengguna kartu As.. huhuhuh.. geblek..

Moon maap kalo penjelasannya malah membuat anda bingung.. :hammer:

15 04 2008
admin

Iyah.. hasilnya loe chat ma gw… terus bilang…. “Cintah”

16 04 2008
fritzinfo

^
centah… :genit:

21 04 2008
satria

thx bro……
dah lama qw pusing sal 5300

21 04 2008
fritzinfo

@satria
seneng rasanya postingan gw bisa bermanfaat buat orang lain.. hehhee..
secara *beugh..* gw juga dulu pusing tujuh keliling buat setting gprs nokia 5300 gw :D:D

7 05 2008
heman

thx very much bro…sekarang aq bs akses internet via hp. dari dulu susah bgt seting nya tapi sekarang tidak lagi….thx a lot…mmmmmmmmmmuahhh

7 05 2008
fritzinfo

sama-sama herman..🙂

seneng bisa ada manfaatnya postingan eijke :malu:

17 05 2008
annnnnnnnn

thanks ych buat infonya sal 5300.

18 05 2008
t4rum4

Hmm,, klo yang bingung tuk AXIS ma IM3 bisa dateng diblog aq..
Klik disini
btw, handphone ini cukup merakyat. heheheh,,😀
Sorii,, ini bukan spam just FYI..😀

19 05 2008
fritzinfo

@annn:
sama-sama🙂

@taruma:
thanks atas linkbacknya om🙂

20 05 2008
t4rum4

MAkasih bozz,, untuk mempromosikan blog aq.. hehehehe,,😀

21 05 2008
fritzinfo

sama-sama.. situh juga sudah memajang link eijke😀

24 05 2008
haha

Kemudian balik ke konfigurasi, lihat pengaturan konfigurasi default, pilih konfigurasi pribadi.

kok pilihan konfigurasi pribadinya g ada???
solusinya donk

25 05 2008
fritzinfo

@haha
di pengaturan konfigurasi pribadi udah di setting blom, APN nya udah nongol blom??
kalo blom di pengaturan konfigurasi default gak bakalan ada.. yg ada cuman telkomsel doang..

coba lagi deh..🙂

semoga bisa membantu🙂

26 05 2008
synyster

iya btul kata haha ( aduh nama kok haha..susah nyebutinnya..hehehehee )

iya gw jga g ada…

kyk apa y??

tp pas gw coba gw bikin acoount web..

trus ada…

tpi tetap aja ga bisa

26 05 2008
haha

udh ada..

tp tetap g ada..

@synyster

heheee..

biar aja nama gua kyk gitu..

hhheheheheee..

27 05 2008
fritzinfo

@synister & haha

bentar…
udah pernah di setting gak 5300 nya? terus pernah pake kartu lain? kemudian kartu awalnya di pake lagi?

kalo iyah.. coba lihat tulisan sebelumnya di bagian akhir..

tapi kalo gak juga.. yah.. gimana yah.. maklum saya juga masih nyubie😦

28 05 2008
t4rum4

@synister & haha: itu mungkin kepenuhan default config. sett.

28 05 2008
fritzinfo

nah tuh.. pakarnya dah dateng..

_________ _ _,,:ngacir:

1 06 2008
t4rum4

@fritzinfo: walahh pakar… akukan blon punya gelar. masih anak sma lagi.. :p generasi yang masih dipertanyakan kemampuannya. Lagian, aq punya hp nokia 5300 baru 3 bulan (Maret 2008).. :p Masih ba’le’lol.. :p

1 06 2008
fritzinfo

hahaha.. siapa tau dengan tiga bulan itu, situh dah pelajari lebih detail masalah 5300😀

17 06 2008
Nuril

Oh yes Makasih………

17 06 2008
fritzinfo

@nuril:
sama-sama🙂

19 06 2008
t4rum4

bozz… tolong deletin ping aquww..🙂 abizz.. orang2 malah terjerembab ke blog aq yang dulu..🙂 sekarang aq pindah ke taruma.info…

Setting GPRS AXIS, IM3, XL, Telkomsel, Mentari Nokia 5300….

20 06 2008
fritzinfo

@taruma..
beres bozz..😀

4 07 2008
freehand_art

mw tanya ni…
knpa n5300 aq klo untuk tambah acount ga bs ya. memori penuh ktnya. pusing bgt gw. pdhl mmri tlp dah free 3.6mb.tlong bos pencerahannya..
ap msti diinstal ulang. tp prog lainnya normal.

4 07 2008
fritzinfo

^
waduh.. kurang ngerti ane soal begituan.. mending langsung ke forum-forum khusus membahas HP ajah om..🙂

23 07 2008
yayan

oce deh…
o ya… kalo mengenai hape 3300 da yg ngerti g’?
q pengen tau tentang 3300 bukan hny inform tntang GPRS.
kalo da infrmasi, ks tau yo bozz..
thxxx…

23 07 2008
fritzinfo

wah kalo yang tipe itu saya blom pernah utak-atik bro🙂

15 08 2008
monda

Boss .,, dah W ikutin perintah nya tapi pas balik ke prtrn knfgrsi default d hp gag ada konfgrsi pribadi nya

gmn nih bosss ??

15 08 2008
monda

bos koq di pngtr konfig defaul gag ada konfig pribdi nyuh ??

gmn nih

15 08 2008
fritzinfo

gini.. setelah selesai di pengaturan konfigurasi pribadi [paling bawah] back.. lihat di pengaturan konfigurasi default.. disitu ada ndak tulisan Telkomsel?.. silahkan pilih untuk diaktifkan.. kalau konfig pribadinya gak ada..

Nokia 5300 kan?

19 08 2008
monda

ia 5300

tetp gag bisa boss

sambungan packet data tidak tersedia
lalu link tidak tersedia

gitu malah comment nya ..

gmn yuh ?

19 08 2008
fritzinfo

saat di konek ke inet yah?

coba perhatikan sata konek ada lambang G atau E gak di atas? kalo ada berarti settingan dah betul.. cuman masalah dari “sono” nya.. gitu kata CS nya waktu saya ngalamain dulu, trus nelpon ke mereka [Kartu As]😮

10 09 2008
florencia

kalo setting gprsnya pake simpai gimana??? sama g kaya pake kartu as cz tdnya aq pake kartu as tp q gnt simpati hbs kartu as pulsanya mahal ci..&bikin tekor…

11 09 2008
admin

settingannya sama saja dengan As.. coz itu simpati bagian dari telkomsel

14 09 2008
san

kalo set selain pengguna as digamana caranya and kartu gw im3 tolong penjelasannya thank’s bos.

14 09 2008
15 09 2008
Azhar Rabni

Thank you bangen bro, sebagai pemakai 5300 ude lama banget beginian. Alhamdulillah sekarang teratasi. sekali lagi tengkiu banget. Sukses buat Ente

15 09 2008
fritzinfo

^
sama-sama🙂

26 09 2008
SeLoPs

Makaysih bro atas pehlahjaran nya
Moga² berguna buat anak cucu kelak
xixiixi……..!!!!!!!!!!

ngomong² bro
kapan kita kemana😀

27 09 2008
fritzinfo

makasih bro🙂

kapan kita kemana? kemana mana yuk😀

11 10 2008
bego`

gw gk bz nh,wkt gw klik jalur akses pzti munculny tulisan”tidak dapat menambah account baru.memory penuh” wduh gw bingung nh…..bantuin gw dong

11 10 2008
fritzinfo

wew.. ituh mah dari memorinya bro.. udah full gak? coba cek status memori.. kalo blom, coba matiin dulu handphonenya baru setting ulang🙂

12 10 2008
bego`

memorynya masih banyak bro…..masih tinggal 48MB……lumayan banyak kan bro….dan gw udah coba matiian hp gw tp te2p aja gak bisa n pazti munculnya tulisan yang sama…..jd gimana…nih….bantuin gw dong bro…..yach…yach…..kamu baik deh….hehehehehe……….

12 10 2008
fritzinfo

itu bukan masalah pada settingan gprs.. cuman pada memori nya ajah.. masih banyak space memori tapi kok kebaca penuh yah..

waduh, coba di flashing.. tapi jangan flash sendiri.. bawain ke counter resmi deh bro..🙂

13 10 2008
RvN

nanya dunks..

“Kemudian balik ke konfigurasi, lihat pengaturan konfigurasi default, pilih konfigurasi pribadi.”

ko ga muncul pilih konfigurasi pribadi? apa harus disetting juga webnya? diisi apa aja?
kan udah disetting webnya.. eh bisa!! muncul konfigurasi pribadi. udah bisa ngenet tapi pake browser yang dari handphone itupun kadang2 bisa. kalopun bisa, cuma hompagenya doang katanya “link not available”. Pake opera mini ga bisa juga T_T gmn donks?? help me… T_T atw bales ke e-mail gw… thanks..

13 10 2008
Morokoa

@rvn
wew..kalo soal browsing muncul tulisan link not available, permasalahan bukan pada setingan gprs (setting gprs it’s ok)..tapi emang kalo browsing lewat hp suka kek gitu..padahal link sebenernya idup (maklum bukan situs berbasis wap yang suka error gitu)..gw kalo pake opera mini muncul seperti itu biasanya gw masuk lewat proxy dulu..baru deh browsing bebas..

15 10 2008
RvN

@Morokoa
hey.. thanks ya..
abis gw baca comment lw..
eh langsung bisa (abis dipegang temen gw) ^_^
entah kenapa.. langsung bisa pake opera mini..
ternyata harus nunggu beberapa hari dulu..
ga usah pake proxy..

15 10 2008
fritzinfo

siipp… happy browsing🙂

23 10 2008
huget

bro klo setting pake kartu indosat g3 broadband gmna caranya? aq dah coba kok ga bisa. Masih muncul paket data belum tersedia padahal kartunya udah di aktikan dari indosat. apa dari hpnya yang belum. PLease help me..

23 10 2008
fritzinfo

bro.. kalo untuk indosat coba ke sini http://taruma.info/2008/05/setting-gprs-axis-im3-nokia-5300/
🙂

25 10 2008
dhee_asyik

quw,gyi binun juja nyetting GPRS nokia 5300 Q,,,q juja pake kartu As,,,but kug tempatQ di Pengaturan konfigurasi default gak muncul konfigurasi pribadi yap???
gmn dumz???

25 10 2008
dhee_asyik

bales ya,,,penting bangedz nui,,,,
ke emailQ aja,,,

25 10 2008
fritzinfo

reply di sini ajah yah..😮

kasusnya sama dengan postreplynya si haha di atas..

—–
di pengaturan konfigurasi pribadi udah di setting blom, jangan lupa masukin APN.. kalo APN nya udah nongol pilih itu ajah..
kalo blom di pengaturan konfigurasi default gak bakalan ada.. yg ada cuman telkomsel doang..

coba di ulang lagi..🙂

6 11 2008
rendy

woy, hape ku gak bisa di setting nih gprsnya, btw pake kartu as nih!!!

kok gak bisa juga yah tips yang di atas😥
STREEEEEEES

6 11 2008
rendy

email aja ke reshayne_ward@ymail.com

udah ikut tips yang di atas tapi gak bisa²!
di konfig prbdi gak ada tuh APNnya😥

gman doooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooong?

7 11 2008
fritzinfo

coba perhatikan baik-baik semua penjelasan disini.. karena banyak kasus yang sma denganrendy tuh.. tapi setelah di coba ulang bisa.. coba yah baca pelan-pelan penjelasan dari user yang posting disini..

makasih rendy🙂

21 11 2008
remenz

Thx tuk infonya pren..brkt lo hp paklekq bs buat surfing web. Once again i say thx so much

25 11 2008
Ircham

klo di pengaturan konfigurasi default, konfigurasi pribadi nya g muncul. itu gmana y gan…thx

25 11 2008
Bejo

Bos ane telah nyoba konfigurasinya nya, dari A ampe Z aku ikutan, akhirnya aku nyoba buka web yang ada di 5300, kok nongol tulisan “masalah jaringan sementara”, apa ada yang salah ya bos? tolong pencerahannya😦

30 11 2008
fritzinfo

@Ircham:
wew.. yang lain bisa tuh.. 5300 gak?

@Bejo:
yup.. ada kesalahan konfugurasi tuh.. bukan jaringan, walaupun pemberitahuannya seperti itu.. kalo dah bener pasti ada tanda G atau E yang terblock gitu..
🙂

2 12 2008
hamed

hatur nuhun pisan bro… ahirnya ketemu juga settingan GPRS hp ini, tadinya mo gue tuker nih jadi sayang lagi nih.. hehehehehehee. once again thank you very much… much… much… may god bless you…

2 12 2008
fritzinfo

u’re welcome bro🙂

5 12 2008
cheya

koq begitu internet gue jadi …justru MMS gue yg ngak jadi.knpa ya?

14 02 2009
silvi

Kemudian balik ke konfigurasi, lihat pengaturan konfigurasi default, pilih konfigurasi pribadi.
hai.. kok gw ga nemu yah “pilih konfigurasi peribadi” ini, padahal tinggal satu step ini niyh..
yang ada di tempat gw pas klik pengaturan konfigurasi default pilihannya hanya telkomsel, satelindo, xl-gprs..
nah gimana niyh

plis help yah dah berkali2 coba dan berkali2 browsing masih ga nbisa niyh ampe give up gw🙂

16 02 2009
fritzinfo

ggrr…

tipe hapenya apa mbak?

beda tipe hape beda yang nongol dan caranya..

tutorial itu untuk 5300🙂

1 04 2009
Cherry

Thx bgt yaa…akhirnya bisa lg nih browsing n chatting pk hp..hehehe…

2 04 2009
Cherry

duhhh koq jadi ga bs yaa internetnya…ebuddy dah bs tp internetnya yg jd malah ga bs. knp yaa ini?? ada yg bs bantu ga??

2 04 2009
fritzinfo

sama-sama..

maksudnya browsing? Cherry pake apa browsernya?
coba pake Opera Mini.. download saja.. langsung instal..🙂

Opera Mini keren loh buat browsing🙂

4 04 2009
Samoe

Aku bisa bantu nh.Emang Cara setting nokia 5300 susah.Coba pakai kartu As.Dlm kartu perdana As ada petunjuk aktipkan grpr.Klu udh dilakukan dan sukses. tinggal setting jalur akses ya dipengaturan pilih APN telkom.Pasti deh bisa.Semoga berguna utk teman2.Slmt mencoba

4 04 2009
fritzinfo

Thanks samoe atas infonya.. semoga berguna buat yang lain🙂

8 04 2009
Panji

Wah mksh samoe.Saran km berhasil nh.Hp ku udh bisa

8 04 2009
fritzinfo

sama-sama panji… Happy Browsing🙂

23 04 2009
emiemi

kalo yg pake XL , gmana caranya bang ??

14 05 2009
ucu

bingung waaaa..dah wa ikut langkah kerja diatas tapi di defauldnya g ada pilihan malah kosong song…gimana bossss…percuma ne gua da daftar mo chat2 pio g bisa konek ke internet…bos bisa sms ke wa leh..? mt number 08126831913…..help me……..!!!!!!

16 05 2009
fritzinfo

hehehe.. masa sih.. yang lain bisa kok..

gak bisanya di bagian mana? default?

step by step nya udah bener kan?

contoh postingan saya ini di Nokia5300🙂

17 05 2009
ernes, grempeper_cool@yahoo.co.id

boss kok w.. pass buka jalur akes…. memory penuh si cara ngapus na gmn plzzzzz

26 05 2009
vira

ko klo aku mau brosing ttp kluarsambungan packet data tidak tersedia???..link tidak tersadia????maksud na apa sih

30 05 2009
ADE

say ga bisa kok… kartu gw simpati pede, ngaruh ga tuh????

10 06 2009
Ipoenx

AMPUH,,,,,,,,,,,,,!!!!

10 06 2009
Ipoenx

Bos klu pke chip im3 bs g’,,,,,,???

bgai mn caranya Boz,,,,,,,,?

30 07 2009
tya

gak bisa dodol…. gw cari konfirgurasi defautl trz cari kofigurasi pribadi gak ada… gmn tho???

30 07 2009
tya

Yezzz akhirnya ktemu jg….
ne lho caranya…

Aktivasi GPRS simcard Simpati via pesan layanan
– ketik *999# click OK/YES
– setelah menu layanan di terima, pilih menu no.1
– click jawab ketik : 1
– kirim
– setelah menu layanan di terima, pilih menu no.5
– click jawab ketik : 5
– click kirim.
– setelah confirmasi TSEL via SMS bahwa GPRS simcard anda telah di aktifkan, Restart Handphone anda.

” SETTING GPRS, INTERNET & MMS VIA OTA ”
ketik :
SmerkHPtypeHP
EXAMPLE : S NOKIA 5300
kirim ke : 5432
PIN configurasi : 5432

======= SETTING MANUAL =======
” Setting INTERNET TSEL ”
Nama koneksi : TSEL-INTERNET
Media data : GPRS
Nama jalur akses/APN : internet
Nama pengguna : wap
Minta kode akses : tidak
Kode akses : wap123
Otentikasi : normal
Homepage : http://wap.telkomsel.com
Alamat server proxy : 10.1.89.130
Nomor port proxy : 8000

17 08 2009
Davozioso

Hore berhasil… Mantap bener, contohnya kan detail banget tu…
setting SE juga dong boz…

12 10 2009
Afdal

Bro…
gw mo nanya…
pas gw settimg dari :
Menu
Pilih Pengaturan
Pilih konfigurasi
Pilih pengaturan konfigurasi pribadi [paling bawah]
Buka
Klik kiri pilihan, kemudian klik tambah baru, lihat bagian paling bawah Jalur Akses….
g bsa masuk…
kata_na memory penuh gu…
pdahal memory msh da yg kosong…
pa solusi_na bro…
atau berapa btuh make memory_na…

please bntu_in gw….
krim k e-mail gw y…..^_^

12 10 2009
Afdal

Bro…
gw mo nanya…
pas gw settimg dari :
Menu
Pilih Pengaturan
Pilih konfigurasi
Pilih pengaturan konfigurasi pribadi [paling bawah]
Buka
Klik kiri pilihan, kemudian klik tambah baru, lihat bagian paling bawah Jalur Akses….
g bsa masuk…
kata_na memory penuh gu…
pdahal memory msh da yg kosong…
pa solusi_na bro…
atau berapa btuh make memory_na…

please bntu_in gw….
krim k e-mail gw y…..^_^

abel_no_fear@yahoo.com

3 11 2009
musthafa

nuhun

18 12 2009
Hanif

Bro…
gw mo nanya…
pas gw settimg dari :
Menu
Pilih Pengaturan
Pilih konfigurasi
Pilih pengaturan konfigurasi pribadi [paling bawah]
Buka
Klik kiri pilihan, kemudian klik tambah baru, lihat bagian paling bawah Jalur Akses….
g bsa masuk…
kata_na memory penuh gu…
pdahal memory msh da yg kosong…
pa solusi_na bro…
Ksih tau dong
Gue Bth banget nech
Please. . . . . . . . ..

6 01 2010
frisna

waduhh ..mkasih bngetz atas info@ y fritzinfo..
skarng sy dh bs internetan dr Hp…
thanks y ….

3 03 2010
ari pristianto

law bwt nokia 5130 gn bro??

20 03 2010
Setting Manual GPRS IM3,Mentari,Simpati,XL Bebas (update) « JakNet's Blog

[…] Setting GPRS untuk Nokia 5300 […]

13 04 2010
hengki

bro aku pakek krtu xl.tapi sudah aku coba pengaturan konfigurasi pribadi.ambil menu pilih.trus ambil menu jenis aplikasi.aku ambil jalur akses.aku pilih ok.lalu muncul tidak dapattambah account baru.memori penuh.gimana solusinya bro???????

28 04 2010
adlan

Bro…
gw mo nanya…
pas gw settimg dari :
Menu
Pilih Pengaturan
Pilih konfigurasi
Pilih pengaturan konfigurasi pribadi [paling bawah]
Buka
Klik kiri pilihan, kemudian klik tambah baru, lihat bagian paling bawah Jalur Akses….
g bsa masuk…
kata_na memory penuh gu…
pdahal memory msh da yg kosong…
pa solusi_na bro…
atau berapa btuh make memory_na…

please bntu_in gw….
krim k e-mail gw y…

14 06 2010
goeskotacad

makasih banyak lo…sangat bermanfaat bagi saya….

29 06 2010
sinta

kenapa di bilag memori hp full

29 06 2010
sinta

balas ya????????

29 06 2010
sinta

ditunggu skrg ya……….

7 07 2010
romi

koq tetap gk bisa,,,katanya sambungan paket data belum tersedia,,tolong y

18 02 2011
saiful

klo XL gmn yaw???
ko aku coba gk bisa trus….

11 06 2011
Hamid

klo buat indosat IM3 ada ga? klo ada pliss dikirim ke emailku hamid_ondjo@rocketmail.com makasih sblumnya yah…. salam kenal buat smuanya….

11 06 2011
fritzinfo

@hamid:
tuh di akhir postingan ada untuk IM3🙂

19 07 2011
arief

Kemudian balik ke konfigurasi, lihat pengaturan konfigurasi default, pilih konfigurasi pribadi.
hai.. kok gw ga nemu yah “pilih konfigurasi peribadi” ini, padahal tinggal satu step ini niyh…
bkin pengaturan web cara nya sama kyk buat apn tapi pilihannya web……..baru dech nongol tu konfigurasi pribadi…….

20 11 2011
hafif

bang………..
sy punya masalah tentang hp n5300…

masalah nya gak bisa internetan………..
trus…….,di konfigurasi pribadi tdk bisa menambah kn account……..

6 05 2012
DESMAN

makasih gan,,, SANGAT MEMBANTU !!!!

10 05 2012
Debby Cinta Ortu

buat temen2 yng kurang jelas ni aku ksi situs blog nya “http://alam-hadi.blogspot.com/2011/11/setting-gprs-axis-im3-xl-telkomsel.html#comment-form”

untuk sekedar tambahan oo00oo

2 06 2012
diway54

memang agak mumet nih setting gprs di nokia enggak kaya soner. http://diway54.wordpress.com

25 05 2013
Mail Tondja

thanks,,

16 11 2013
Yani

APN nya huruf besar apa huruf kecil bro

18 12 2014
ramdani

bro,,kok gue gk bisa ya..tulisanya tidak dapat menambah account baru,memori penuh

11 03 2016
rizal wahyu

makasih mind….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: