Akhirnya punya rumah juga.

30 11 2007

yeagh… thats right.. unbelieveable.. setelah sekian bulan wacana tentang blogger palu bertebaran di milis dan forum-forum lokal dan beberapa blog lokal, akhirnya datang juga -halah-… yup, kini Palu Blogger Community hadir dalam sebuah web portal bernama nosarara dan juga Forum PBC bernama Leva-Leva, dengan slogan Harmoni Dalam Keberagaman. ide pembuatan web ini muncul dari beberapa blogger palu yang peduli dengan keberadaan blogger palu yang menginginkan hal tersebut bukan hanya dalam wacana saja tetapi harus di implementasikan, dan dengan identitasnya akhirnya terwujud sudah.

Setelah berjuang selama dua hari -halah- pembuatan webportal dan forum blogger palu selesai juga.. ada rasa puas setelah melihat apa yang di inginkan akhirnya kesampaian. walaupun pada saat pembuatan di hari pertama, muncul beberapa kendala di antaranya beberapa script tidak bisa berjalan dengan baik, dan juga installasi komponen dan modul yang error, tetapi hal itu tidak mengurungkan niat sang Administrator. dengan di bantu beberapa bungkus rokok LA merah dan dua gelas Coffemix, pembuatan webportal dan forum blogger palu kini bisa di akses dengan baik. Baca entri selengkapnya »

Iklan




It’s Perfect….??

23 11 2007

Malam ini [23 nov 2007 pukul 23:22] lagi-lagi saya blogwalking ke beberapa blog berdasarkan tautan dari blog saya sendiri tentunya dengan meninggalkan jejak satu dua kalimat di shoutbox ataupun di post comment [berharap ada kunjungan balik.. -halah- …] hingga kemudian saya terdampar di blog bataknews [tentang somasi]. sungguh suatu postingan yang membuat hati bergetar dan merasa dunia maya adalah tempat yang sangat bagus untuk ‘nge flame’ mengenai personality. ironis memang, dengan membaca postingan dan komentar-komentar di blog tersebut seakan rasa persahabatan di dunia maya tidak bisa di tautkan secara baik. ada yang merasa benar dengan statementnya ada juga yang membalas dengan statement tidak kalah hebohnya. dan yang membuat risih adalah isi dari postingan dan komentar di dalamnya adalah hal yang benar-benar sangat riskan untuk di perbincangkan dengan suasana seperti ini [imho]. mengapa dengan adanya virtual “seperti ini” harus terjadi hal “seperti itu”?, bukannya dengan adanya media seperti ini justru membuat kita saling mengenal dan menjalin keakraban..??
Well, saya bukannya mau ikut-ikutan dengan postingan dan komentar-komentar di sebuah blog hasil blogwalking tadinya. hanya saja kali ini saya merasa lebih terbuka dalam memandang dunia maya yang bisa berubah dalam waktu sekejap… Baca entri selengkapnya »





Kantor gubernur sulteng terbakar.

22 11 2007

Iseng again… 😀 lagi asik nongkrong di depan planet palu [night club] dari kejauhan terdengar sirene mobil pemadam kebakaran hilir mudik, waduh.. mana lagi nih yang kebakar, secara bulan ini kebakaran di kota palu sudah yang ke 4 kalinya.. hmm.. -cuek deh- mending online, browsing.. malah ketemu site yang memberitakan tentang kebakaran itu [portal informasi dipalu], wekz..cepet bener updatenya.. site itu punya teman wartawan juga.. ternyata yang terbakar adalah kantor gubernur sulawesi tengah.. kyaa..

Nih, sedikit berita copywrite dari site yang bersangkutan:

Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di jalan sam ratulangi Palu, Kamis (22/11) sore terbakar. Akibat lambannya petugas pemadam kebakaran, Kantor Polisi Pamong Praja yang terpisah dengan ruangan induk nyaris rata dengan tanah. Hingga kini penyebab kebakaran ini belum diketahui.
Menurut Gubernur Sulawesi Tengah Banjela Paliudju yang memimpin langsung operasi pemadaman, saat kebakaran terjadi para pns yang bekerja di lingkungan kantor gubernur telah kembali ke rumah.
Tak ada yang mengetahui dari mana asalnya api, tapi menurut Gubernur Paliudju, api terlihat pertama kali di lantai dua gedung polisi pamong praja. Begitu cepatnya api menjalar, sejumlah dokumen dan peralatan kantor tak bisa diselamatkan. Baca entri selengkapnya »





Antara keinginan dan keyakinan….

21 11 2007

Mungkin kalo baca tulisan ini kalian berpikir..apaan coba.. gak penting banget..!! yeagh.. yup, tulisan ini saya buat cuman sebagai ungkapan terhadap sebuah situs hasil karya saya mengenai asal/daerah dimana awal kehidupan saya. www.morowali.com sebuah situs informasi mengenai daerah Kabupaten Morowali yang kalo melihat keseluruhan isi postingan adalah hasil copy write dari beberapa situs, ini dikarenakan saya pribadi bukanlah seorang pencari berita akan tetapi ingin mewartakan tentang kabupaten morowali ke mia mori [sebutan bagi warga morowali] yang berada jauh dari daerahnya melalui internet [baca: situs web].. kembali ke copy write tadi, sebenernya saya pribadi juga merasa riskan karena mencomot dari berbagai sumber [walaupun di setiap akhir berita saya mencantumkan source/sumber], tapi mau gimana lagi..dari beberapa sumber berita tersebut merupakan milik sahabat saya juga seperti beritapalu.com, dan sulteng.com yang awalnya saya sudah pamitan ke mereka untuk “selalu” mencomot berita yang berhubungan dengan morowali, dan mereka welcome saja dengan syarat selalu mencantumkan source..[terima kasih teman]
Masih dari morowali.com, di situs tersebut kini hadir sebuah forum morowali, yang saya integritaskan dari source fireboard, yang bertujuan sebagai tempat say hello dan ngobrol bebas sesama mia mori, akan tetapi satu yang memberatkan adalah promosi… Baca entri selengkapnya »





Internasional Community Forum

20 11 2007

Selamat datang di (I-COMers) Internasional Community Forum yang Pertama.
Jika ini adalah kunjungan anda pertama, silahkan terlebih dahulu mempelajari Peraturan I-COMers. Anda harus mendaftar terlebih dahulu, sebelum anda mengirim postingan anda, Silahkan Klik Disini Untuk Mendaftar.Untuk memulai melihat pesan, silahkan pilih forum yang ingin anda kunjungi dibawah ini.

Kira-kira seperti itu bunyi kalimat yang terpajang di bagian atas di sebuah situs komunitas baru yakni i-comers, jika anda mengaksesnya sebagai tamu. i-comers.com yang menamakan dirinya sebagai The 1st International Community Forum dengan berbagai macam pilihan sub forumnya, yang kalau dilihat sekilas bener-bener mirip sebuah situs atau forum The Largest Indonesia Community atau yang lebih di kenal dengan kaskus.us…yappp.. banyak yang mengatakannya seperti itu, dan memang tidak salah sebenarnya, karena mereka [i-comers.com dan kaskus.us] memang sama..yakni sama-sama menggunkana software dari vBulletin [alasan utamanya dikatakan sama] ..hahahahah.. coba deh tanyain langsung ke anak-anak kaskus.us mengenai i-comers.com, pastilah mereka bilang.. ahh.. Baca entri selengkapnya »





Believe or Not

20 11 2007

Sebenernya tulisan ini sudah lama saya buat [kejadiannya juga sudah empat thun lalu], dan di posting di beberapa forum Indonesia salah satunya kaskus.us dan i-comers.com, tapi karena saya lihat belum pernah di posting di blog jadi saya pindahkan saja, yah hitung-hitung nambah postingan di blog.. halah.. cape deh..

Ok deh, silahkan di simak baik-baik…

Kejadian pertama:

Waktu itu saya lagi dinas malem [jaga malem di RS], biasalah kalo udah jam 5 pagi saya jalan meriksa semua pasien, pas masuk di salah satu kamar, saya lihat salah satu pasien sudah bersih gitu, rambutnya basah, seperti abis mandi. saya dekati si pasien itu dan ngomong “wah bu, pagi-pagi gini udah mandi, apa gak dingin tuh”. jawab si pasien “gak kok, tadi ada suster yang bantuin mandi..anget lagi”. wew.. suster???
Baca entri selengkapnya »





Reklamasi Pantai Kolonodale Terbengkalai.

20 11 2007

Proyek pembangunan reklamasi pantai kolonodale kabupaten morowali yang di selenggarakan tahun 2006 lalu menimbulkan masalah baru. meski proyek sudah selesai, kini jalur tersebut di biarkan terbengkalai. pemerintah kabupaten morowali dinilai tidak tanggap dan lebih banyak menghamburkan belanja operasional pemerintah. Sejumlah LSM menilai reklamasi pantai yang di anggarkan tahun 2005-2006 telah menyedot anggaran daerah milyaran rupiah.
“sekarang anda lihat di jalur tersebut sangat kotor dan tidak selesai ini proyek yang dibangun dari uang rakyat hanya mubasir dan tidak ada pemeliharaan dengan baik”. tutur sejumlah aktivis LSM kemarin.
Padahal bila pengumuman jalur jalan di sepanjang kampung bugis sangat menambah keindahan bagi kota kolonodale dan juga menjadi objek wisata Baca entri selengkapnya »